Mobil Pertama Porsche

Keluarga Porsche meluncurkan mobil pertama dengan merek nama keluarga pada 17 Maret 1949. Mobil yang diberi nama Porsche 356 itu untuk pertama kalinya tampil di “Jenewa Motor Show” ke-19 di Swiss. Porsche 356 dibangun oleh Ferdinand Porsche, yang baru keluar dari penjara karena bekerja untuk Hitler, dan putranya Ferry.

Mobil ini adalah versi sport dari Volkswagen yang dirancang Porsche atas permintaan Hitler. Mobil yang memiliki rancangan klasik dengan mesin di belakang itu sangat diminati konsumen.
Pada 1950, Ferdinand Porsche merayakan ulang tahunnya yang ke-75. Saat itu namanya melambung sebagai pembuat mobil sport. Kariernya mulai menanjak ketika menjadi ahli mesin di Mercedes.

Ia kemudian ikut mengembangkan Volkswagen dan akhirnya berkibar di dunia otomotif dengan bendera sendiri, Porsche. Setahun kemudian Ferdinand terserang stroke dan tak pernah pulih sampai meninggal pada Januari 1952. Ferry, sang putra, membangun Porsche Company yang berkembang menjadi perusahaan besar hingga kini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: