Warung (Cafe) Nasi Goreng Kemang


Malam minggu terakhir di bulan Oktober 2010 saya, Amel, Bimo dan Fajar berangkat dari Amel’s House dengan Starlet yang dikemudikan Bimo menuju Pejaten Village. Niat di PenVil membeli tiket film ‘The Social Network’ di XXI kemudian langsung mencari makanan di luar – karena niat kami adalah menonton midnight yang masih ada waktu sekitar 2 jam-an lagi,,,

Kami parkir sembarangan…sampai ditegor tukang parkirnya…hehehe,cuma sebentar kok, Pak! Akhirnya saya dan Amel deh yang naik ke XXI dan membeli tiket untuk 4 orang dan langsung turun lagi ke lobby – naik mobil dan langsung keluar dari area PenVil menuju Kemang area. Tadi sore saya dan Amel melihat artikel mengenai Nasi Goreng Ijo Kemang di tabloid Genie.

Karena kami berdua tidak membawa tabloid-nya jadilah kita mencari alamatnya melalui Amel’s Blackberry. Kemudian Bimo dan Fajar menginput alamat yang telah ditemukan tersebut ke GPS yang terpasang di dashboard. Melajulah kami mengikuti petunjuk GPS…

Sampailah kita di Warung Nasi Goreng Kemang yang telah berubah wujud menjadi resto semi cafe. Kami berempat memilih area non-smoking (in door). Diluar terlihat giant screen yang menayangkan penyanyi-penyanyi dunia – diantaranya lagu Millenium-nya si Om Robbie William (Berasa kelempar waktu terakhir ke NZ deh…).

Pelayanan-nya lumayan cepat loh, saya dan Amel memesan : Nasi Goreng Ijo, Bimo dan Fajar memesan : Nasi Goreng Kampung. Keduanya harga perporsi-nya Rp 27.000 + tax. Minumannya Bimo memesan Ice Coklat dan saya Air Oxy yang masing-masing dibandrol Rp 13.000 + tax. Sedangkan Amel dan Fajar memesan Blended Caramel seharga @ Rp 27.000 + tax.

Kami makan dengan kilat, mengingat waktu yang tak banyak. Saya cukup menikmati Nasi Goreng Ijo yang pedasnya pas di selera saya – rasa pedasnya berasal dari sambel ijo. FYI ini tempat makan baru dibuka tahun 2010, sebelumnya hanya sebuah warung tenda yang letaknya di depan bangunan yang sekarang berdiri. Bahkan di halaman belakang terdapat space/taman yang dapat digunakan untuk pesta. Menu lain selain nasi goreng (Ada juga Nasi Goreng Tuna, Nasi Goreng Buntut) ada juga Tom Yum, Soto Ayam, Soto Betawi dan beberapa menu lainnya.

Dengan kecekatan pelayanan, kekhasan nasi goreng dan cozy-nya tempat ada niatlah saya untuk kembali makan disini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: